Ini Alasan PSM Mendatangkan Raphael Maitimo

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Manajemen PSM Makassar resmi memgumumkan Raphael Maitimo sebagai rekrutan anyar mereka. Sebelumnya, CEO PSM, Munafri Arifuddin dan Maitimo menandatangani perjanjian kesepakatan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (28/8/2019). 

Menurut Munafri, keputusan mendatangkan Maitimo adalah pilihan yang realistis. "Manajemen dan pelatih sudah melakukan evaluasi. Kami butuh pemain seperti Raphael Maitimo untuk menutupi kelemahan tim karena PSM tidak akan diperkuat sejumlah pemain yang absen karena cedera atau memenuhi panggilan timnas," kata Munafri dalam rilis resmi klub.

Saat ini, PSM dipastikan tak diperkuat Guy Junior dan Bayu Gatra yang butuh waktu lama untuk memulihkan cedera. Juku Eja pun harus merelakan sejumlah pemainnya memperkuat timnas. Saat ini saja, PSM ditinggalkan Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang bergabung dengan timnas senior. Juga Firza Andika yang dipanggil timnas U-22.

"Raphael Maitimo adalah pemain yang bisa bermain pada sejumlah posisi. Kami berharap kehadirannya bisa membantu PSM mewujudkan target juara Liga 1 musim ini," tegas Munafri.

Munafri pun berharap dukungan dari suporter PSM. "Saya tegaskan ini semata pertimbangan teknis. Bukan soal suka atau tidak. Mari kita sama-sama berjuang untuk membawa PSM juara Liga 1," kata Munafri.

Raphael Maitimo sendiri mengaku senang bisa kembali bermain di PSM. "Saya akan berusaha tampil maksimal bersama PSM. Semoga semuanya berjalan lancar," pungkas Raphael Maitimo. (ab)